Selasa, 18 September 2012

Cara Merawat Payudara Tetap Kencang dan Indah

Setiap wanita pasti menginginkan payudaranya sehat dan indah. Untuk itu, seperti tubuh yang lain, payudara juga harus dijaga dan dirawat agar tidak mengendur sehingga mempengaruhi keindahannya. Terutama bagi ibu-ibu yang pernah hamil dan menyusui, karena mungkin payudaranya tidak lagi kencang akibat menyusutnya kelenjar susu.

Penyebab payudara tidak kencang biasanya dialami oleh ibu-ibu yang pernah hamil dan menyusui, dimana payudaranya tidak lagi kencang akibat menyusutnya kelenjar susu.

Penyebab lainnya bisa akibat melemahnya jaringan ikat penyangga payudara dan elastisitas kulit payudara yang berkurang. Jadi, sangat penting bagi Anda kaum hawa untuk merawat payudara agar tetap indah, baik dari dalam maupun luar tubuh.

Berikut ini ada langkah mudah dalam merawat payudara untuk tetap kencang dan indah.

1.      Memperhatikan konsumsi makanan
Payudara membutuhkan nutrisi, oleh sebab itu konsumsilah makanan yang bergizi seimbang dengan jumlah kalori yang cukup, untuk menjaga berat badan ideal. Karena, berat badan yang ideal dapat memperbaiki bentuk tubuh secara alami, termasuk payudara.

2.      Menghindari gesekan yang terlalu keras
Seperti diketahui, kulit payudara mengandung hanya sedikit kolagen, terutama dibagian areola yaitu kulit disekitar puting. Oleh karena itu, jangan menggesek payudara dengan benda kasar, seperti handuk dan scrub.

3.      Memberikan pelembab pada payudara
Gunakan pelembab tanpa pewangi untuk mengatasi kulit kering, atau dapat pula menggunakan minyak zaitun. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sertai dengan pijatan ringan dengan gerakan lembut.
Bersihkan pula secara rutin daerah seputar putting dengan kapas yang dibasahi air hangat.

4.      Menggunakan bra yang sesuai
Sesuikan bra dengan ukuran dan bentuk payudara yang Anda miliki. Pilih ukuran yang sesuai agar dapat menopang payudara dengan baik. Pastikan bra tersebut nyaman dan enak dipakai. Untuk berolahraga, gunakanlah bra khusus yang mudah menyerap keringat dengan baik.

5.      Olahragalah secara rutin
Rutin berolahlaga seperti senam ringan dengan memfokuskan untuk memperkuat otot dada, karena hal tersebut akan melatih otot-otot dada. Lakukan hal tersebut secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Oke deh, semoga tips cara merawat payudara tetap kencang dan indah dapat bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar